Kreasi Resep Sayur Warna Warni Saus Tiram Nikmat

Resep Sayur Warna Warni Saus Tiram – Sayur merupakan salah satu bahan masakan yang mengandung banyak sekali vitamin. Lebih bagusnya lagi jika anda memasak beberapa sayuran dalam satu masakan. Pastinya viitamin yang terkandung akan lebih banyak dan membuat badan lebih sehat. Berikut ini akan kami bagi cara memasak menu sayur warna warni saus tiram yang nikmat dan pastinya sangat mudah pengolahannya. Penasaran? Langsung saja simak proses membuatnya berikut ini.

Resep Sayur Warna Warni Saus Tiram
Resep Sayur Warna Warni Saus Tiram

Bahan Untuk Membuat Resep Sayur Warna Warni Saus Tiram

Berikut ini adalah beberapa bahan yang jarus anda siapkan untuk membuat kreasi resep sayur warna warni saus tiram yang nikmat.

  • 200 gram sayur buncis
  • 200 gram jagung muda yang kecil
  • 2 buah wortel
  • 1 ikat sayur kol (brokoli)
  • Sosis (julahnya menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera)
  • 5 buah cabai merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • Saus tiram merk apapun
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Sayur Warna Warni Saus Tiram

  1. Pertama-tama iris tips bawang merah dan bawang putih, setelah itu anda bisa mulai memanaskan minyak goreng.
  2. Setelah minyak panas masukkan bawang putih dan merah yang telah diiris ke dalam penggorengan.
  3. Masak sampai berbau harum. Dan setelah baunya harum anda bisa memasukkan potongan wortel sosis, jagung muda dan kol ke dalamnya.
  4. Jangan lupa untuk memasukkan air ke dalamnya dan dan tambahkan garam, penyedap rasa dan juga saus tiram.
  5. Aduk sampai rata dan jangan lupa untuk mencicipi rasanya.
  6. Setelah sayur dirasa telah setengah matang, anda bisa memasukkan sayur buncis ke dalamnya.
  7. Aduk kembali sampai semua bumbu tercambur rata.
  8. Jika sudah matang angkat dan sajikan.

Cara Menyimpan Sayuran Agar Awet

Setelah mengetahu bagaimana kreasi resep sayur warna warni saus tiram, kini saatnya anda mengetahui bagaimana cara menyimpan sayuran dengan benar agar tetap awet dan masih bisa diolah. Berikut adalah beberapa caranya:

1. Memilih Sayuran

Cara yang pertama adalah ketika membeli sayuran di pasar, pastikan anda memilih sayuran yang segar. Ciri sayuran yang segar biasanya daunnya masih hijau dan tidak ada bercak hitam atau kuning. Ketika anda memilih sayuran yang segar, nantinya ketika disimpan kemungkinan besar bisa awet dan tahan lama.

2. Hindari Menyimpan Sayur Yang Sudah Dipotong

Cara yang kedua adalah hindarilah menyimpan sayur yang telah dipotong-potong. Sebaiknya ketika anda habis membeli sayur dan tidak dimasak pada hari itu, anda langsung bisa menyimpannya tanpa harus memotongnya terlebih dahulu. Menyimpan sayuran dalam keadaan yang utuh bisa membuat sayur lebih awet dan tahan lama.

3. Kebersihan Lemari Es

Cara yang ketiga adalah perhatikan kebersihan tempat sayur anda akan disimpan (lemari es). Selain itu anda juga harus memastikan bahwa lemari es dalam keadaan suhu yang pas untuk menyimpan sayuran. Suhu lemari es yang pas untuk menyimpan sayuran adalah 1-4 derajatcelcius. Ketika suhu lemari es di atas suhu tersebut maka kemungkinan besar sayur akan tumbuh bakteri. Namun ketika suhunya lebih rendah akan membuat sayuran menjadi beku. Untuk itu selalu perhatikan tempat penyimpanan sayur anda.

4. Masukkan Dalam Kantong Plastik

Cara yang keempat adalah memasukkan sayuran yang belum di masak ke dalam kantong plastik. Tetapi jangan lupa untuk memastikan bahwa plastik yang digunakan adalah plastik yang memiliki lubang udara, sehingga sayuran yang disimpan masih bisa bernafas dan tidak busuk.

Itu diatas adalah beberapa cara bagaimana menyimpan sayuran yang belum di masak dengan benar. Selamat mencoba resep di atas dan semoga infonya bermanfaat.